Banyak sekali pertanyaan terlintas di benak netter saat ini, mendengar kabar “mencari atau mendapatkan uang dengan hasil banyak dari Internet?”, ketika mendengar pertanyaan tersebut, apa jawaban yang terlintas di pikiran anda?

Begitu banyak dan gencar iklan yang menyatakan, mendapatkan hasil JUTAAN sukses dari internet, banyak yang menyatakan iklan tersebut benar, berlomba2 mengikuti jejak untuk ikut meraup keuntungan dari Internet. Banyak juga di antara mereka yang kecewa, karena ternyata untuk meraup hasil tersebut tidak mudah, mereka harus melakukan beberapa cara dan usaha yang kebanyakan dari mereka berarti mereka harus BELAJAR untuk melakukan hal tersebut.

Bagi anda sendiri, hal tersebut anda anggap MITOS, PENIPUAN, atau hal yang BISA DILAKUKAN?
Bisa disebut PENIPUAN, jika artikel / iklan yang anda baca menyatakan: “ANDA BISA MERAUP JUTAAN DENGAN MESIN OTOMATIS, dengan SEDIKIT USAHA dan PENGORBANAN”. Hal itu sangat jelas tidak mungkin, jika anda mempercayai hal itu, berarti anda salah satu korban dari penipuan yang dilakukan oleh artikel / iklan tersebut. Setiap orang tau, untuk mendapatkan hasil, pasti akan ada kerja keras dan pengorbanan yang harus dilakukan dan dijalani.
Bisa disebut MITOS, jika artikel / iklan yang anda baca menyatakan:
“ANDA BISA MENDAPATKAN JUTAAN SETIAP HARI HANYA DENGAN MELAKUKAN hal sederhana ini DAN itu”, setiap orang tau, untuk mendapatkan hasil sebegitu besar, pasti hal yang dilakukan SANGAT TIDAK sederhana. Jelas suatu MITOS, mendapatkan hasil besar dengan melakukan pengorbanan dan kerja keras yang sedikit.
Hal tersebut, BISA DILAKUKAN JIKA dan HANYA JIKA:

  • Ada suatu hal yang dilakukan, mudah atau tidaknya tergantung dari sejauh mana pemahaman dan pengetahuan anda mengenai hal yang akan dilakukan. Jika anda menguasai ilmu yang akan dilakukan, maka hal tersebut akan menjadi SANGAT MUDAH. Jika tidak menguasai ilmunya, hal yang PALING MUDAH pun, akan terasa SANGAT sulit.
  • Ada pengorbanan yang dilakukan, besar kecilnya pengorbanan tergantung dari SEBERAPA BESAR hasil yang anda harapkan. Dengan pengetahuan dan pemahaman akan ilmu yang akan dilakukan, anda dapat menghindari pengorbanan yang TIDAK DIPERLUKAN, dan meminim
    alisasi pengorbanan yang dilakukan. Macam pengorbanan tersebut adalah: WAKTU, TENAGA, PIKIRAN serta UANG (sebagai modal tentunya)
  • Pemahaman dan pengetahuan (ilmu) yang lebih mendalam mengenai hal yang akan dilakukan, dapat memberikan HASIL yang LEBIH MAKSIMAL (belum tentu LEBIH BANYAK!). Keinginan KUAT untuk terus BELAJAR mengenai hal yang dikerjakan, serta keinginan TINGGI untuk menjadi LEBIH maju, akan mendorong anda untuk semakin BERHASIL. Waktu yang diperlukan untuk memperoleh KEBERHASILAN, tergantung dari hal-hal tersebut di atas.

Jika anda memahami, menguasai dan SANGGUP mempraktekan ILMU yang anda dapatkan, serta BEKERJA KERAS, saya yakin, peluang usaha untuk mencari uang di dunia maya ini BUKANLAH SEKEDAR MITOS, PENIPUAN, tapi bisa menjadi KENYATAAN.

Dalam artikel ini, saya hanya ingin menyumbangkan sedikit pengetahuan saya mengenai dunia maya ini, yang kiranya bisa membantu mereka yang ingin berbisnis di dunia maya ini.

Perlu dimengerti, bahwa konsep bisnis internet adalah merupakan PERPANJANGAN proses MARKETING dari suatu produk / jasa yang akan dijual. Bagi mereka yang sudah bergelut lama di bidang MARKETING tentunya paham, bahwa media Internet adalah suatu LAHAN MARKETING yang sangat potensial, dimana Internet adalah suatu media komunikasi GLOBAL, yang dimanfaatkan oleh hampir seluruh penduduk dunia. Sudah jelas disini, bahwa ilmu yang kita butuhkan untuk mendalami bisnis di internet ini, salah satunya adalah “ilmu MARKETING, atau dalam bahasa awam adalah, bagaimana CARA MENJUAL”.

Banyak sekali situs-situs yang menawarkan cara-cara MARKETING dengan cara melalui media periklanan dari program mereka, hal ini BISA menjadi SANGAT efektif, jika anda sudah memahami benar, tata cara dan konsep yang mereka gunakan untuk mengiklankan produk atau jasa anda. Jika anda belum paham dan mengetahui konsep dan tata cara mereka dalam mengiklankan produk anda, hal ini bisa MENGURAS KANTONG ANDA, dimana anda akan mendapatkan sedikit FEEDBACK dari lembaga periklanan tersebut (sedikit konsumen), dan anda harus membayar BANYAK untuk media periklanan tersebut. Jika anda memang ingin memanfaatkan lembaga periklanan (anda mempunyai budget khusus untuk beriklan), maka Ilmu kedua yang harus anda pelajari adalah, “BAGAIMANA KONSEP dan TATACARA Lembaga Periklanan Bekerja?”
Ada pilihan untuk memanfaatkan LEMBAGA PERIKLANAN tersebut secara CUMA-CUMA, jika ini pilihan anda, maka ilmu yang harus anda pelajari yaitu “BAGAIMANA CARA MEMANFAATKAN SEARCH ENGINE sebagai MEDIA PERIKLANAN yang GRATIS”.
CARA MEMANFAATKAN SEARCH ENGINE sebagai MEDIA PERIKLANAN yang GRATIS, dapat anda baca di artikel saya sebelumnya.

BAGAIMANA KONSEP dan TATACARA Lembaga Periklanan Bekerja
Dalam Artikel Ini, saya akan fokus membahas mengenai BAGAIMANA Konsep dan TATACARA Lembaga Periklanan Bekerja. Banyak sekali LEMBAGA PERIKLANAN di dunia maya ini, yang dapat dimanfaatkan, untuk menjaring calon pembeli potensial, beberapa diantaranya adalah:

  • GOOGLE
    Salah satu RAKSASA PERIKLANAN di dunia maya, dimana GOOGLE ini awalnya merupakan suatu SEARCH ENGINE, yaitu suatu mesin pencari, yang dapat membantu pengguna dunia maya dalam mencari informasi yang dibutuhkan.
    Ide awalnya muncul dari adanya kesulitan ketika mencari informasi di dunia maya. Mengingat, banyaknya informasi yang tersedia, namun belum tentu informasi tersebut terkait satu dengan lainnya, sehingga hal pencarian informasi di dunia maya bisa diibaratkan seperti mencari jarum di tengah tumpukan jerami. Dengan adanya search engine, pengguna dunia maya yang baru belajar pun, bisa mencari informasi yang diinginkan, HANYA dengan mengetikkan kata (keyword) mengenai hal yang akan dicari. Mesin pencari akan memberikan hasil, dengan KATEGORI KEYWORD paling dekat dengan kata yang dicari. Dengan makin seringnya orang mengakses GOOGLE untuk mencari informasi, timbullah suatu gagasan untuk membuat lembaga PERIKLANAN, dimana GOOGLE akan menampilkan IKLAN yang BERBAYAR tersebut di HALAMAN pertama pada setiap pencarian yang dilakukan oleh pengguna internet.
  • Yahoo!
    Menyusul GOOGLE, Yahoo juga mengeluarkan sistem PERIKLANAN, dengan konsep yang mirip dengan GOOGLE. Berdasarkan pertimbangan bahwa Yahoo! menyediakan account email secara gratis (yang lebih dahulu disediakan daripada account email Google, yang gratis juga), dan pengguna account gratis Yahoo! Mail tersebut sangatlah banyak, maka perlu dipertimbangkan juga untuk beriklan di Lembaga Periklanan Yahoo!, dimana iklan anda, bisa muncul setiap kali orang membuka account Yahoo! Mail mereka. Bisa dikatakan, Yahoo! adalah salah satu pioneer yang menyediakan account email gratis yang populer dan banyak dimanfaatkan oleh pengguna internet. Jika anda memanfaatkan Yahoo! sebagai media periklanan di internet, maka iklan anda, selain tampil di halaman pencarian Yahoo! Search, akan tampil di setiap saat pengguna internet membuka akun email Yahoo! Mail gratis mereka.
  • BIDVERTISER
    Salah satu alternatif lembaga periklanan, selain Google dan Yahoo!. Bidvertiser ini menawarkan program yang menarik, dimana setiap pengguna BIDVERTISER, selain dapat mengiklankan produk-produk mereka, mereka dapat juga mendapatkan hasil pasif, dengan cara menampilkan iklan2 yang disediakan oleh Bidvertiser di website/blog mereka. Iklan anda akan banyak tampil di BLOG / WEBSITE yang memanfaatkan BIDVERTISER sebagai lembaga penghasil pasif bagi mereka.
  • FACEBOOK
    Suatu situs jejaring SOSIAL, dengan anggota hampir seluruh DUNIA, memanfaatkan kelebihan ini dengan membuka LEMBAGA PERIKLANAN, dimana IKLAN anda AKAN TAMPIL KE SELURUH PENGGUNA FACEBOOK.

Nah, untuk review ini, saya hanya menyebutkan 4 lembaga periklanan (sebenarnya masih ada banyak, ratusan, bahkan ribuan), namun dari pengetahuan saya, 4 lembaga periklanan ini sangat eksis, dan pontesial untuk menampilkan iklan anda, karena 4 lembaga periklanan ini yang paling banyak diketahui, diingat, bahkan oleh PENGGUNA INTERNET PEMULA sekalipun.
Nah, jika memang anda mempunyai BUDGET TERSENDIRI untuk beriklan, rekomendasi saya jatuh pada 4 lembaga periklanan ini, dimana akan membuka peluang anda untuk dapat mengiklankan produk / jasa anda pada JUTAAN pengguna internet dengan cakupan, seluruh penduduk dunia. Perlu diingat, bahwa dengan semakin terkenalnya lembaga periklanan ini, tentu BIAYA yang dibutuhkan untuk beriklan juga TIDAK SEDIKIT, bahkan anda harus benar-benar menghitung ALOKASI BUDGET anda, agar anda tidak KAGET dengan biaya yang akan anda butuhkan.
Sebelum anda memanfaatkan lembaga periklanan tersebut ada beberapa hal yang harus anda perhatikan:

  1. Target Market YANG JELAS berdasar LOKASI
    Siapa target konsumen anda, harus anda perJELAS disini, berdasarkan LOKASI KEBERADAAN (negara) dimana target konsumen anda tinggal. Mengingat, bahwa lembaga periklanan ini, diakses oleh seluruh pengguna dunia. Pastikan, apakah produk / jasa yang anda jual tersebut, HANYA akan anda jual dalam negeri, atau anda menargetkan EXPORT ke negara-negara tujuan tertentu. Buatlah Daftar, ke negara MANA SAJA anda akan dapat mengirim produk / jasa anda. Pastikan ketika anda memasang iklan di lembaga periklanan, anda pilih kepada pengguna internet dari negara mana sajakah yang anda targetkan, yang dapat melihat iklan anda.
  2. Target Market YANG JELAS berdasar UMUR
    Dari produk/jasa yang anda jual, anda tentu sudah bisa memperkirakan, berapa kira-kira umur konsumen yang akan memakai produk/jasa anda. Contohnya, produk game konsole PS3, tentunya segmen pasar anda adalah anak muda, yang memang sangat gemar untuk bermain game. Walaupun ada, jumlahnya pasti tidaklah banyak, penggemar dan pengguna produk game konsole PS3. Dari sini, anda bisa memilih lembaga periklanan mana yang cocok untuk anda. Semisal, target anda adalah komunitas remaja, maka lembaga periklanan yang cocok untuk anda adalah Facebook, mengingat pengguna Facebook, sebagian adalah remaja.
  3. Target Market YANG JELAS berdasar BAHASA

    Lembaga periklanan akan menampilkan iklan anda, yang akan merujuk kepada website anda. Pastikan, jika memang target anda adalah pasar internasional, website anda memiliki fasilitas MULTI LANGUAGE. Setidaknya, website anda memiliki fasilitas bahasa Inggris dan Indonesia. Jika anda menargetkan EXPORT ke negara tertentu, anda dapat melakukan pembatasan dengan menampilkan bahasa negara tertentu saja pada website anda, semisal Indonesia – Korea.
  4. Tentukan besarnya BUDGET yang dapat anda habiskan setiap hari
    Nah, ini perbedaan media periklanan ini, dengan media periklanan lainnya. Disini, anda akan dikenakan biaya, untuk setiap tampilan iklan anda, jika iklan anda di-klik oleh pengguna internet. Biaya yang dikenakan, tergantung berapa besar anda berani membayar untuk KEYWORD yang anda pilih. Perlu diingat, mereka yang menggunakan jasa lembaga periklanan ini tidaklah sedikit. Dan tentunya, pilihan KEYWORD yang mereka gunakan, bisa saja sama dengan KEYWORD yang anda tentukan sebagai kategori bisnis yang anda iklankan. Media periklanan akan melelang KEYWORD tersebut, dan bagi siapa yang berani untuk membayar KEYWORD tersebut lebih mahal, maka iklan mereka akan diPRIORITASKAN untuk tampil pada saat pengguna melakukan pencarian. Saran saya, berhati-hatilah dalam menentukan besaran biaya yang anda tentukan dalam KEYWORD. Semakin besar BIAYA yang anda tentukan dalam membidik KEYWORD tersebut, maka akan membengkak BUDGET biaya IKLAN anda.

Nah, dengan pemanfaatan lembaga periklanan secara maksimal, dengan menggunakan KEYWORD yang TEPAT, SEGMEN pasar yang jelas, SERTA TARGET PASAR yang JELAS, jangan lupa, untuk TERUS MEMONITOR hasil kerja lembaga periklanan tersebut, dilihat dari ADANYA PENJUALAN dari produk/jasa anda. SELALU EVALUASI kembali, KEYWORD pilihan anda, untuk MEMASTIKAN anda memilih CALON KONSUMEN POTENSIAL yang tepat, yang akan membeli produk anda.

Wah tak terasa, sudah beberapa jam saya menghabiskan waktu untuk menulis artikel ini. Saya yakin, pasti ada banyak kekurangan dan juga salah kata dalam artikel ini. Tentu saya yakin 100% akan hal itu, karena kesempurnaan itu bukan milik saya, hanya dimiliki pencipta saya tentunya🙂.

Seperti biasa, sekian dahulu artikel saya mengenai peluang usaha mencari uang diinternet ini, kita sambung dilain waktu.


Apartments Woodlands Texas
Woodlands apartments is a full service apartment locating company based right in the middle of the woodlands, texas. We can find you the nicest apartments in the woodlands for the least amount of money. Best of all our service is free! Call us now